ISO 9001:2015 - QS 4955

Atlet Pelatnas Taekwondo MCU di RSON

  • Kamis, 01 Februari 2018

Pelatnas Taekwondo melaksanakan Medical Check Up (MCU) untuk 13 atletnya di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Rabu (31/2). Menurut Manajer tim Pelatnas Taekwondo, Rahmi Kurnia, adanya RSON di Cibubur, sangat membantu menjaga kesehatan para atlet di pelatnas taekwondo. Antara lain kemudahan melaksanakan MCU.
MCU ini dilaksanakan dalam rangka seleksi atlet untuk mengikuti Asian Games 2018. Dari 13 atlet tersebut, 7 atlet diantaranya adalah atlet yang baru masuk pelatnas. Rahmi Kurnia menegaskan, baik atlet lama maupun atlet baru, tetap melaksanakan cek kesehatan secara keseluruhan. Mengingat atlet pelatnas taekwondo akan menjalani pelatihan jangka panjang. Setelah Asian Games 2018 masih banyak event - event lain. Karenanya atlet harus melakukan MCU. Antara lain untuk mencegah sedini mungkin kemungkinan cedera. Atlet taekwondo rawan cedera di lutut dan pergelangan kaki.

Salah satu atlet taekwondo yang melaksanakan MCU adalah Permata Cinta Nadia. Permata adalah atlet dari Pelatda DKI Jakarta yang baru masuk pelatnas sejak 2 minggu lalu. Sebelumnya sudah 5 tahun di Pelatda DKI Jakarta sebagai atlet taekwondo Kyorugy. Mahasiswa semester 1 Fakultas Ilmu Olahraga UNJ ini berharap prestasinya sebagai atlet semakin meningkat setelah berada di pelatnas ini. Atlet yang berhasil meraih medali perunggu di PON tahun 2016 di Jabar, sejak kecil bercita - cita ingin menjadi atlet taekwondo.