ISO 9001:2015 - QS 4955

Dapat Menerima Lebih Banyak Pasien

  • Senin, 29 Januari 2018


Sudah lama atlet taekwondo poomsae asal kota Palu,  Abdul Rahman Darwin K sering lewat di depan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON). Bahkan dulu pernah menengok teman yang dirawat di RSON, karena cedera patah tangan kiri. Bukan cuma menengok tapi juga turut menemaninya di rumah sakit.  Bungsu dari 8 bersaudara ini sangat berharap RSON bisa menerima lebih banyak pasien dari kalangan olahraga dan  masyarakat umum.

Baru - baru ini, Abdul Rahman baru saja  merasakan dirawat di rumah sakit yang didirikan oleh Kemenpora ini. Kesannya, RSON adalah rumah sakit yang nyaman dan ramah. Staf rumah sakit murah senyum dan perhatian. Perawat dan dokter bukan hanya datang memeriksa, tapi juga mengajak ngobrol pasien, untuk menanyakan bagaimana keadaannya, apakah ada yang  sakit atau apakah ada yang  tidak nyaman. Sehingga pasien merasa diperhatikan.

Atlet taekwondo jurus poomsae ini sebelumnya suka olahraga basket. Kemudian sejak kelas 11 SMU mulai tertarik olahraga taekwondo poomsae. Hanya saja tidak tertarik dengan jenis taekwondo kirogy atau sparing karena rawan cedera. Sekarang menjadi mahasiswa semester 2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Negeri Tadolako di kota Palu.

Taekwondo jurus poomsae mengantarnya menjadi atlet. Selama latihan hingga menjadi atlet, Abdul Rahman pernah mendapatkan beasiswa dua kali berkunjung ke Korea untuk latihan taekwondo. Saat ini dia sedang berada  di pelatnas untuk mengikuti seleksi menjadi atlet  pelatnas yang mengikuti  persiapan Asian Games 2018.

Atlet nasional taekwondo ini pernah menjadi juara 2 meraih medali perak pada pertandingan taekwondo jurus poomsae se universitas di kota Palu tahun 2017. Kemudian meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo yang diselenggarakan KONI kota Palu, sulawesi tengah. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka seleksi persiapan Pekan Olahraga Propinsi Sulawesi Tengah desember tahun 2018. Karena berhasil memenangkan medali emas, maka  Abdul Rahman dipersiapkan latihan untuk mengikuti Pekan Olahraga Propinsi Sulawesi Tengah desember tahun 2018.