ISO 9001:2015 - QS 4955

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora Dan RSON melaksanakan Pemeriksaan IVA Gratis

  • Kesehatan
  • Selasa, 31 Oktober 2017

Isteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah, sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora tidak bosan - bosannya mengkampanyekan pentingnya pemeriksaan IVA. Pemeriksaan ini adalah upaya deteksi dini kemungkinan adanya gejala pra kanker serviks.

Kegiatan pemeriksaan IVA merupakan wujud kepedulian Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, agar bulan Oktober 2017 diperingati sebagai bulan Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia " Bekas Kanker" melalui tes IVA dan Sadanis. Kegiatan deteksi dini dilaksanakan serentak di seluruh Kementerian/Lembaga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah bersama Dharma Wanita di seluruh Indonesia. Shobibah Imam Nahrawi juga mengimbau, setelah melakukan pemeriksaan IVA, para ibu hendaknya ikut memberitahukan pentingnya melakukan pemeriksaan rutin IVA. Demikian juga, Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) diimbau untuk rutin melaksanakan kegiatan pemeriksaan IVA secara gratis minimal sebulan sekali. Imbauan Penasehat Dharma Wanita Kemenpora ini disampaikan pada kegiatan pemeriksaan IVA, sebagai deteksi dini kanker serviks di RSON, Cibubur, Selasa (31/10).

Sebanyak 350 ibu mengikuti pemeriksaan gratis ini, yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kemenpora bekerjasama dengan RSON. Pada kesempatan tersebut, Plt Direktur RSON dr. Erni Yustisiani, MH.Kes mengutarakan harapannya agar semakin banyak masyarakat yg mengenal dan memanfaatkan RSON. Kami membuka pelayanan untuk masyarakat umum. Juga menyediakan pelayanan khusus untuk atlet. Sesuai dengan moto RSON yaitu sehat dengan olahraga, sehat bersama RSON.

Titin Nurhayati Isnanta, Ketua Dharma Wanita Kemenpora, berharap agar seluruh ibu - ibu karyawati dan para istri staf Kemenpora terbebas dari kanker serviks dan kanker payudara. Tidak mudah mengumpulkan para ibu - ibu. Bersyukur RSON menjadi tempat berkumpul untuk melaksanakan pemeriksaan IVA. Semoga kedepannya RSON lebih dikenal masyarakat. (rth)