ISO 9001:2015 - QS 4955

Peralatan Sport Science Sangat Lengkap

  • Kamis, 17 Mei 2018

Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), yang didirikan oleh Kemenpora, telah dilengkapi dengan peralatan kesehatan sport science khusus untuk atlet, kalangan olahraga serta masyarakat. Inilah daya tarik bagi banyak kalangan olahraga untuk melakukan pemeriksaan fisik di RSON, diantaranya adalah 2 atlet yang menjadi brand ambasador Pocari Sweat.

Menurut Muhammad Rinaldy Akbar, dari divisi sport science Pocari Sweat, kedua atlet ini yaitu 1 atlet futsal timnas Indonesia, Bayu Saptaji dan 1 pelari komunitas bernama Abiyoga. Keduanya melakukan pemeriksaan fisik di RSON untuk melihat kondisi kesehatannya. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan  EKG, total body composition, ketahanan otot dan VO2max (kapasitas paru-paru saat latihan fisik).

Menurutnya, pelayanan di RSON sangat terbuka dengan peralatan sport science yang sangat lengkap. Sehingga rumah sakit ini tergolong mewah dari segi fasilitasnya yang lengkap, terutama untuk atlet dan kalangan olahraga.

Rinaldy berharap pihaknya dapat terus bekerjasama dengan RSON. Rumah Sakit ini mampu melakukan edukasi tentang manfaat sport science dan kesehatan kepada atlet dan masyarakat luas.  
Adapun beberapa fasilitas Sport Science yang tersedia di RSON yaitu Cardiopulmonary Exercise Testing (CPET), Myoline, Vertical Jump, Back and Leg Dynamometer, Handgrip, Sit and Reach Box, DXA Lunar Prodigy, Pedoscan, Vacusport dan Hydropool.