ISO 9001:2015 - QS 4955

RSON Menuju Akreditasi Program Khusus

  • Selasa, 16 Januari 2018



Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) melaksanakan survei akreditasi oleh tim surveior Akreditasi Program Khusus dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Cibubur, selama 2 hari, Jumat (5/1) dan Sabtu (6/1). Survei  akreditasi ini bertujuan untuk mendapatkan Akreditasi Program Khusus, hanya untuk 4 program. Yaitu program KPS (Kualifikasi dan Pendidikan Staf), HPK (Hak Pasien dan Keluarga), PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) dan SKP (Sasaran Keselamatan Pasien). Tingkat kelulusan akreditasi program khusus ini adalah kelulusan perdana.

Plt Direktur RSON, dr. Erni Yustisiani, MH.Kes,
pada kesempatan ini memberitahukan, bahwa seluruh staf RSON sudah bekerja keras sejak setahun terakhir ini, untuk menyelesaikan seluruh dokumen yang akan diperiksa oleh tim surveior dari KARS. Survei dilakukan oleh Dr. Yan Aslian Noor, MPH, sebagai ketua tim surveior bersama Rasmanawati, S.Kp. MM dari KARS. Dikatakan oleh Dr. Yan. Aslian Noor, MPH,  kegiatan surveior ini sangat membutuhkan kerjasama dengan seluruh jajaran  RSON, terutama terkait dokumen dan kesiapan staf rumah sakit.

Menurut drg. Dessy Rosmelita, Sp.Perio., MARS, sebagai Penanggungjawab  Akreditasi, dengan adanya akreditasi, akan ada perubahan tata kelola rumah sakit, kearah lebih baik dan aman. Terjadi perubahan budaya mutu dari seluruh staf rumah sakit, dalam memberikan pelayanan. Artinya, akreditasi akan menciptakan budaya mutu pelayanan. Intinya bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan dan memperhatikan keselamatan pasien.

Bagaimana hasil surveinya ? Semoga dalam waktu dekat hasilnya sudah bisa kita ketahui.