ISO 9001:2015 - QS 4955 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSON (Okt-Des 2019) : 87,65 (BAIK) Informasi dan Pendaftaran via WA 081385777769

RSON Pendukung Keberhasilan SKO

  • Minggu, 11 Agustus 2019

 

Keberadaan Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Menurut Margono, S.Pd, Kepala Bagian Sekolah Khusus Olahragawan (SKO), sangat ditunggu – tunggu, sebagai salah satu pendukung keberhasilan sekolah ini. Selain pelatih dan Pembina, tim kesehatan termasuk RSON, diperlukan untuk menjaga kesehatan para atlet di SKO. Apalagi saat ini lokasi SKO berdekatan, bahkan satu halaman dengan RSON. Sehingga kalau ada atlet SKO yang sakit, tinggal jalan kaki saja ke RSON.

Margono menegaskan, RSON harus ada. Mengingat  atlet – atlet yang sekolah di SKO masih berusia muda. Sehingga masih rentan berisiko sakit. Karena mereka masih dalam masa pertumbuhan secara fisik maupun psikologis. Jadi, SKO membuka pintu selebar – lebarnya untuk bekerjasama dengan RSON, guna mendukung keberhasilan pembinaan atlet – atlet di SKO.

Untuk itu, RSON perlu mempromosikan keberadaan rumah sakit ini agar semua kalangan olahraga mengenalnya. Bahkan atlet -  atlet di SKO pun kelak bisa ikut mensosialisasikan rumah sakit ini kepada teman, saudara dan keluarga besarnya di daerah masing – masing. Sejauh ini, sejumlah calon siswa SKO telah melaksanakan Medical Check Up (MCU) di RSON. Kemudian RSON telah menyiapkan Tim Kesehatan khusus untuk mendampingi atlet – atlet SKO. Beberapa atlet SKO juga pernah di rawap inap di rumah sakit ini. Saat ini sebanyak 210 atlet dari 15 cabang olahraga menjadi siswa di SKO.  (Ratih Sayidun)