ISO 9001:2015 - QS 4955

Seminar " Knee Problems In Athletes "

  • Senin, 15 Mei 2017

RSON menyelenggarakan Seminar " Knee Problems In Athletes ".

Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) menyelenggarakan seminar bertemakan " Knee Problems In Athletes, di RSON, Cibubur, Sabtu (13/5). Menampilkan Pembicara pakar bedah orthopedi dari Jerman DR. MED Dieter Knapp, serta ahli orthopedi dan stemcell serta Direktur RSON Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS. Selain paparan materi, juga dilakukan demo pemeriksaan pasien oleh DR. MED Dieter Knapp. Pasiennya adalah  seorang atlet baseball, anak laki - laki (12) dengan keluhan nyeri lutut kanan, seusai latihan baseball seminggu lalu.  Nyeri dirasakan saat melompat, berlari dan lari - lari  di tangga.

Peserta seminar adalah kalangan BPJS, insan olahraga dan sejumlah tenaga medis. Kegiatan ini merupakan upaya RSON untuk memperkenalkan rumah sakit kepada masyarakat pada umumnya dan kalangan olahraga khususnya.

Inilah satu seminar yang dapat meningkatkan pengetahuan atlet, pelatih serta pengurus cabang olahraga, mengenai pentingnya mencegah terjadinya cedera pada atlet. Sekaligus bagaimana pengobatan yang tepat untuk cedera atlet yang umum terjadi saat berlatih mau bertanding.

Pada seminar ini, ahli bedah orthopedi yang juga sebagai ahli sport medicine, DR. MED Dieter Knapp ahli sport medicine, bicara mengenai jenis -  jenis cedera pada lutut dan penanganannya. Baik secara konservatif maupun dengan tindakan operasi.

Sedangkan Direktur RSON Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS sangat mengharapkan melalui seminar ini, dokter dan paramedis dapat memiliki kemampuan untuk melakukan pemeriksaan cedera lutut secara sederhana. Pelatih harus lebih waspada terhadap cedera pada atlet. Mengingat cedera sangat menghambat prestasi atlet. Bila tidak ditangani secara tepat. Seminar ini menampillkan tema mengenai cedera pada lutut. Karena kasus terbanyak kunjungan atlet adalah cedera pada lutut.