ISO 9001:2015 - QS 4955 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSON (Okt-Des 2019) : 87,65 (BAIK) Informasi dan Pendaftaran via WA 081385777769

Tim RSON Laksanakan Vaksinasi Anti Polio Kontingen Sea Games 2019

  • Senin, 18 November 2019

Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) ikut serta dalam kegiatan vaksinasi anti polio untuk Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Sea Games 2019 di Philipina. Vaksinasi ini penting dilaksanakan sebagai sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan International Certificate Vactination (khususnya pada Cluster Clark).

Seluruh atlet dan official wajib menjalani vaksinasi anti polio sebelum berangkat ke Philipina. Kegiatan vaksinasi anti polio ini dilaksanakan oleh Kemenpora bekerjasama dengan Kemenkes. Menpora Zainudin  Amali, meresmikan pelaksanaan vaksinasi ini, di Hotel Sultan, Jakarta, untuk cabor Sepak Bola PSSI, Jumat 8 November 2019. Pada kesempatan tersebut, Menpora Zainudin Amali juga mendapatkan vaksinasi anti polio.

Pemberian vaksin anti polio mulai dilaksanakan Kamis (7/11) 2019. Selain tim dari Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Tim Vaksinasi juga terdiri dari staff  PPITKON, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), yang bertugas menyediakan vaksin dan mengatur kebutuhan jumlah tenaga medis yang dibutuhkan, dan CDM Kesehatan KOI/NOC yang bertugas  untuk mengatur jadwal vaksinasi untuk setiap cabor.  

Untuk cabor di wilayah Jabodetabek, tenaga medis mendatangi lokasi pelatnas masing – masing cabor. Sedangkan cabor di luar wilayah Jabodetabek, pelaksanaan pemberian vaksin akan dilakukan oleh kantor karantina kesehatan pelabuhan di wilayah tersebut. Lebih dari 150 atlet dan official dari 14 cabor mendapatkan vaksinasi anti polio. Terdiri dari cabor loncat indah, baseball/softball, polo air, panah, petanque, golf,  ju-jitsu, atletik, judo, kurash, sambo, rugby, renang dan dance sport. (Ratih Sayidun)